Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Proses Terjadinya Kehamilan

Anda pasti udah tahu, Kehamilan dimulai dengan adanya pertemuan ovum dengan sperma di dalam rahim. Proses ini dinamakan konsepsi atau pembuahan. Namun, pernahkan Anda berfikir bagaimana cara sel sperma dan ovum bertemu? Ini bukanlah suatu proses yang sederhana, bahkan membutuhkan waktu yang lama.

 

Banyak sel sperma yang masuk ke tubuh wanita untuk mencapai sel telur, tetapi cuma satu sperma yang akan bisa membuahi sel telur dan terjadilah kehamilan. Bagaimana rangkaian yang rumit ini berjalan? Mari kita bahas.

 

Sel Telur Dan sel sperma

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Supaya sebuah proses pembuahan, mesti ada dua elemen penting, yakni  sel telur dan sperma.

 

Ovum merupakan hasil produksi indung telur atau ovarium perempuan. Setiap bulan dimasa subur wanita bakal melepaskan satu sel telur yang sudah siap dibuahi dari salah satu ovarium atau indung telur yang dimiliki  perempuan. Proses ini disebut ovulasi. Setelah ovum terlepas, ovum akan melewati saluran tuba falopi yang panjangnya sekitar 10 cm menuju rahim Anda.

 

Sel telur ini umumnya  dapat bertahan hidup sampai 24 jam semenjak terlepas. Sampai  dengan, pada saat ini, sel sperma mesti membuahi ovum supaya berlangsung pembuahan. Jika tak ada sperma yang membuahi ovum, maka ovum bakal luruh dan terjadilah menstruasi.

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Berbeda dengan perempuan yang melepaskan satu sel telur setiap bulan, lelaki yang dapat terus bekerja untuk menghasilkan. Diperlukan waktu 2-3 bulan untuk menghasilkan sel sperma baru, dan sel sperma ini bakal bertahan selama beberapa pekan di dalam tubuh lelaki.  Pada waktu cairan sel sperma dikeluarkan atau lelaki mengalami ejakulasi, sperma yang dilepaskan hingga mencapai  40 juta. Ya, tubuh laki secara berkala menghasilkan sel sperma sepanjang hidup mereka, hingga ia dapat mengeluarkan sperma sebanyak itu. Namun, walaupun laki bisa memproduksi sebanyak 40 juta sperma setiap ejakulasi, hanya satu sperma yang mampu bertemu ovum perempuan.

 

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Bagaimana Terjadinya Pembuahan?

Pada waktu Anda bercinta dengan suami Anda, Laki-Laki bakal merasakan orgasme dan menghasilkan ejakulasi. Ejakulasi yang dihasilkan ini bakal mendorong keluar cairan semen yang mengandung sperma ke dalam vagina perempuan untuk selanjutnya menuju leher rahim. Cairan semen ini {merupakan makanan sebagai bekal bagi cairan sperma dalam menempuh perjalanan, dan juga dapat memberikan petunjuk arah untuk sperma.

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Kekuatan ejakulasi bisa mendorong sel sperma rata-rata 10 ml per jam untuk mencapai ovum. Meski laki memerlukan orgasme untuk mengeluarkan sperma, wanita tak  membutuhkan orgasme agar terjadi pembuahan.

 

Sesudah sperma masuk ke dalam tubuh wanita melalui vagina kemudian menuju leher rahim, perjalanan sel sperma mencari sel telur untuk dibuahi baru akan dimulai. Ini merupakan petualangan yang sangat panjang untuk sel sperma dan tidaklah mudah untuk dijalani. Ada berbagai macam hambatan untuk sanggup bertemu dan membuah sel telur. Tantangan pertama, adalah lingkungan asam pada vagina yang membikin sel sperma tidak dapat bertahan lama di vagina dan akhirnya mati. Hambatan kedua, yakni lendir serviks. Hanya sel sperma yang memiliki kemampuan berenang terkuat yang dapat melewati lendir serviks ini.

 

Setelah berhasil melewati jaring-jaring dari lendir serviks, sperma kemudian harus berenang sekitar 18 cm dari serviks menuju ke rahim, kemudian ke tuba falopi untuk mencapai ovum. sperma bisa terjebak atau nyasar ke tuba falopi yang salah, atau bahkan bisa mati di tengah pencariannya. Rata-rata sperma mampu berjalan sepanjang 2,5 cm setiap 15 menit. sel sperma yang mampu berenang sangat cepat mungkin mampu bertemu dengan ovum dalam waktu 45 menit atau jika tidak, maka bisa memakan waktu sampai 12 jam.

 

Perjalanan sperma belum selesai walaupun sudah bertemu dengan ovum. Satu ovum mungkin dapat didekati oleh ratusan sperma, namun hanya sel sperma terkuat yang mampu menembus dinding luar ovum. Ketika ada satu sperma yang dapat memasuki sel telur sampai inti sel telur, maka sel telur membuat pertahanan diri untuk menghalau sperma lain menembusnya. Dan akhirnya, terjadilah pembuahan atau konsepsi.

 

Jika sperma tak mampu bertemu dengan sel telur, maka sel sperma bisa bertahan hidup dalam tubuh perempuan sampai 7 hari. Jika wanita melepaskan ovum pada saat ini, kesempatan untuk bisa hamil masih terbuka lebar. Jadi, perhatikan waktu yang tepat dalam melakukan hubungan seksual untuk mencapai kehamilan.

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Lalu, Selanjutnya Apa Yang Terjadi?

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Perjalanan belum berakhir. Walaupun sel sperma sudah menembus dinding luar ovum, bukan berarti sel sperma telah sukses mencapai kehamilan.

 

Setelah sperma menembus ke dalam sel telur dan ovum membentuk pertahanan diri, materi genetik antara sel sperma dan sel telur kemudian melakukan penggabungan. Nah, jenis kelamin bayi Anda ditentukan dari sini. Jika sel sperma yang berhasil membuahi ovum mengandung kromoson Y, maka bayi Anda akan berjenis kelamin lelaki-laki-laki. Sedangkan, Jika sperma membawa kromoson X, maka bayi Anda bakal berjenis kelamin wanita.

 

Sel-sel baru dengan jumlah sekitar 100 sel akan membentuk bundelan yang disebut dengan blastokista. Blastokista ini kemudian akan berjalan menuju rahim, bisa memakan waktu sampai 3 hari atau lebih. Di rahim, kemudian blastokista akan menempel pada dinding rahim (implantasi) yang kemudian akan berkembang menjadi embrio dan plasenta. Ini membutuhkan waktu sampai beberapa minggu sampai Anda menduga bahwa Anda hamil dan tes kehamilan menunjukkan hal yang sama.

Untuk mengoptimalkan peluang hamil dimasa subur, minumlah secara rutin madu penyubur kandungan dann penyubur pria serta pucuk bunga kurma.  Madu ini dapat meningkatkan kesuburan rahim sehingga sel telur yang dilepaskan memiliki kualitas yang baik untuk dibuahi, serta penyubur pria yang akan meningkatkan kualitas sperma agar semakin kuat untuk menuju sel telur, sehingga peluang untuk terjadinya kehamilan semakin besar.

Informasi dan pemesanan madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan pucuk bunga kurma bisa menghubungi 081511194344 atau kunjungi toko kami yang beralamat di jalan Wijaya Timur VI No.9 RT 010 RW 02 Petogogoan.

 

Untuk menghubungi kami secara langsung silahkan klik gambar dibawah ini

Agar Tidak Terjadi Kehamilan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s